Mister Bean Coffe 23 Oktober 2008

Rabu, Oktober 22, 2008


Sejak gw pindah kerja ke sebuah perusahaan sekuritas di Mandiri Tower, Plaza Bapindo, Jl. Jend. Sudirman, 6 bulan yang lalu, bisa dibilang hampir setiap pagi gw ke Mister Bean Coffee (sebelah lift menuju parkiran). Gimana nggak setiap hari, kan gw didrop di Bapindo sama Papa Reza jam 07.45 pagi atau di Sarinah terus nyambung naik Busway/ Kopaja No. 19 (Tanah Abang - Blok M). Kantornya Papa Reza masuk jam 08.00 sedangkan kantor gw (resminya jam 08.30) jam 09.00 aja kadang masing lenggang.

Pernah tuh gw datang jam 08.00 dan niatin langsung ke kantor, tanpa ngopi terlebih dahulu. Gw tungguin sampai jam 08.45 kok masih kosong…jam 09.00 juga belum ada yang datang…mulai cemas dong gw !! Jangan-jangan kantor ini emang libur, gw aja yang nggak baca pengumuman di email. Eh..jam 09.15 baru deh datang orang satu per satu.. Ya udah deh…mendingan gw nunggu di bawah.

Teman gw sih ada yang kasih comment, ngapain sih loe buang-buang duit ngopi mulu di coffee shop?? Kenapa juga nggak nyuruh OB bikinin Nescafe atau Indocafe ?? Kan lebih murah, daripada jatah makan siang loe kepotong buat ngopi-ngopi nggak penting kayak gitu !!! Hehehehe…kalau menurut gw sih, selama gw masih menggunakan jatah bulanan gw sendiri, tanpa menyentuh pos-pos dalam budget bulanan rumah tangga gw, nggak masalah ngopi-ngopi centil kayak gitu… Kecuali emang ada yang gw niatin mau gw beli buat keperluan pribadi, baru deh gw kurang-kurangin tuh ngopi nya….

Suasananya menurut gw di MBC itu enak dan black coffeenya juga enak..dengan harga Rp. 12.100,- sudah tenang banget hidup gw. Kue – kue ataupun roti yang ditawarkan juga enak-enak kok dan harganya rata-rata Rp. 8.000 – 8.500 gitu. Gw sih kadang suka beli roti isinya atau muffin coklatnya (hmmm….yummie) ataupun brownies coklatnya (dasyat abeezzz !!!).

Tempatnya emang nggak begitu besar tapi buat gw sih nyaman banget. Kadang diselingi oleh suara radio atau tv. Tapi paling parah kalau suara radio lagi keras banget dan ada pengunjung yang ngomongnya juga keras…huh!! Langsung deh MORNING HAS BROKEN !!!! Secara gw suka pagi itu tuh tenang…



Setiap pagi yang datang, orangnya rata-rata sih sama terus, itu-itu juga. Jadi pengunjung buat morning coffee nya sudah jelas siapa aja dan tempat duduknya dimana. Jadi kalau ada rencana mau mencelakakan kita sih gampang…soalnya selama tidak ada pengunjung baru yang suka asal duduk, kita sudah pasti duduk di tempat itu…. Tapi lucunya kita semua cuma tahu muka doang, nggak saling kenal….mungkin satu saat bisa gabung tuh bikin milis MBC. Barista nya (yang ngeracik minuman) juga sudah hapal banget sama gw. Begitu gw masuk dan taruh tas, dia akan langsung bilang “Selamat pagi mbak, biasa kan !!”. Mantap banget deh… Coba deh diperhatikan benar-benar, betapa nyamannya posisi tempat duduk gw di pagi hari, sambil ngopi dan baca-baca koran gitu deh….

Tapi kayaknya emang musti gw kurangin nih sedikit-sedikit kegiatan ngopi centil gw ini…Soalnya cicilan KPR gw untuk setahun ke depan kayaknya bakalan naik GILA-GILAAN !!!!!! Gw kan ngambil KPR di CIMB Bank Niaga buat beli rumah di daerah Cibubur. Tahun pertama bunganya 8,88% per bulan dan tahun ke 2 (periode Nov 08 - Okt 09) ini gw dikenakan bunga sebesar …..15,4% per bulan. DASYAT !!!!! Mau nangis aja gw udah nggak bisa lagi, cuma dada aja yang terasa sesak !!!

Pagi ini aja gw di MBC cuma bisa termenung-menung sambil tarik napas (tidak teratur… hehehehe). Hari ini gw akan sebisanya menghindari jendela, takut tiba-tiba loncat !! Hiks hiks hiks….

Emang sih, menurut After Sales Officer KPR Niaga, coba aja kalau mau bikin Permohonan Peninjauan Bunga KPR, tapi belum tentu juga sih akan dikabulkan permohonannya. BOW….!!! Apa coba maksudnya ???!!! Kayaknya sih yang paling memungkinkan namun juga berat adalah membuat Permohonan Peninjauan Kenaikan Gaji ke kantor. Emang berat sih secara gw baru gitu loh kerja di sini…. Dan ini gw ambil dari orang yang punya KPR juga di Bank Niaga dan mengalami hal yang sama dengan gw..hiks..hiks..

Terjerat Bunga KPR Bank Niaga

Jangan terkecoh iklan kredit pemilikan rumah (KPR) yang menjanjikan bunga rendah dan kemudahan-kemudahan lain. Saya telah menjadi korban dan harus berhati-hati memilih bank karena sekali terperangkap, susah untuk keluar dari jeratan perjanjian kredit.

Bermula ketika saya mengambil KPR atas nama istri dengan perjanjian kredit (No 068/PK/ 080/2/II/2005). Setelah melalui analisis kredit, diputuskan tingkat bunga 12,25 persen (floating) dan akan ditinjau setiap tahun. Malapetaka muncul saat tahun kedua, Bank Niaga secara sepihak menaikkan bunga menjadi 17 persen, yang berakibat pada besar angsuran naik lebih dari satu juta rupiah, yang tentunya memberatkan. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk menghubungi customer service, tetapi selalu mengelak dan sulit untuk ditemui.Akhirnya mereka menyuruh membuat surat keberatan dan alasannya ditujukan kepada Customer Care u.p Ibu Menik (tanggal 17 Juni 2006). Tanggal 7 Juli 2006 surat saya dijawab dengan surat (No 1975/ASS/C&A/ PAL/ VII/06). Bank Niaga menjawab dengan alasan kondisi pasar. Seharusnya Bank Niaga berusaha mencarikan solusi atas masalah yang dihadapi nasabah, bukan membebankan seluruh risiko kepada nasabah. Dalam situasi ekonomi seperti saat ini, tentu sangat memberatkan.

Tapi ya udah lah Life Goes On.. mau gimana lagi, namanya juga ngutang. terserah yang memberikan hutang dong mau ngasih bunga berapa... Gw harus mencoba tetap waras, demi anakku, Sesha, yang masih kecil dan cantik !!! Doain Papa dan Mama ya nak…biar selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang cukup untuk ngejalanin hidup ini…. Amin.

1 komentar:

  1. Nn mengatakan...:

    Yaaa lagi enak-enak betapa relax nya pagi2 ngupi di MBC, knp jadi ngmgin cicilan KPR, bikin keselek brownies aja, wakakaka... :D

 
Belahan Jiwa © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets