Canteen 12 Januari 2009

Selasa, Januari 13, 2009

Asyik….masih ada nih lanjutan dari acara ulang tahun teman kantor gw, HA!! Dia kan ulang tahunnya Jumat kemarin tuh (9/1/09) tapi tetap aja maksa gw dan teman-teman gw untuk makan sambil ngopi hari ini. Lucu yach…tapi gak papa deh, secara kado yang kita kasih juga harganya lumayan dan dia suka banget!!

Akhirnya, kita memutuskan untuk makan di Canteen, café nya Aksara Bookstore yang ada di Pacific Place. Selain lokasinya dekat dengan kantor dan suasananya enak, makanannya juga lezat. Pas deh…

Hari ini hujan turun deras banget !! Tadinya mau jalan kaki ke PP, akhirnya batal deh dan bawa mobil gw. Kata HA, biaya parkir nanti dia yang bayarin. Asyik!!!

Kita nggak reserve tempat duduk, secara kita datang sampai sana baru jam 6 sore. Hmm…jadi enak deh, belum terlalu ramai. Gw dan HA sudah beberapa kali ke sini dan dia atas jam 6 sore tempat ini mulai dipenuhi tamu-tamu café yang duduk sendirian sambil main laptop, ngobrol sana rekanan bisnis atau santai sama teman-teman.

Lokasi Canteen ini terletak persis di sebelah Aksara Bookstore, Pacific Place lt. 4. Buat gw sih suasananya nyaman banget dan pelayanannya juga ok. Mereka membagi ruangannya juga untuk smoking dan non smoking area. Tempat duduk yang disediakan sih sebenarnya tidak terlalu banyak. Kita bisa milih duduk di meja makan atau sofa.

Hm…karena dari kantor gw sudah tahu mau pesan menu apa, gw langsung aja minta Spaghetti Aglio Olio with Smoke Beef (Rp. 45.000) dan Regular Coffee (Rp. 16.000). Kedua teman gw juga ikutan pesan yang sama dengan gw. Dan kita pesan menu tersebut dengan catatan EXTRA PEDAS!!! Hmmm..pasti rasanya dahsyat!! Untuk minuman, mereka berdua juga memesan yang sama, Iced Lemon Tea (Rp. 17.000). HA karena sangat anti pedas, memesan Home Made Lasagna (Rp. 35.000) dan memesan Iced Coffee Latte (Rp. 18.000). Sebagai makanan pembuka, kita memesan French Fries (Rp. 20.000).




Cepat banget deh pelayanannya, gak lebih dari 15 menit semua menu yang kita pesan langsung berdatangan!!! Rasa French Fries nya sih standard, namun emang disajikan dalam jumlah yang lumayan lah buat kita berempat. Gak lama juga sih umurnya tuh French Fries, langsung kita sikat.


Nggak lama French Fries datang, makanan utama pesanan kita juga langsung datang. Gw dan kedua teman gw langsung melahap Spaghetti Aglio Olio nya. Wuih…benar-benar mantap rasanya..dan pedasnya poll banget !! Benar-benar well recommended!! Porsinya pas banget buat satu orang, jadi kita nggak terlalu kekenyangan banget. Kita bertiga sampai gak bisa ngomong cuma muji-muji ini doang. Spaghetti nya ditumis dengan bawang putih dan disajikan dengan irisan smoked beef serta potongan cabe rawit. Ya ampun!!! Mantap deh pedas dan enaknya…sampai berkuah kepala gw..


Sedangkan Lasagna teman gw juga gak kalah enaknya, porsinya sih nggak terlalu berlebihan tapi tetap recommended kok!! Lapisan lasagna nya tidak terlalu lembek dan daging cincangnya juga banyak.


Itulah kenapa gw lumayan sering ke sini sama teman-teman kantor gw, makanan dan suasananya pas banget! Namun satu kelemahannya, tax dan service nya mahal banget, kira-kira jatuhnya 21% dari total harga makanan!! Kayak hotel aja !!

Makanya teman gw bilang, jelas aja semua pelayanannya cepat dan ramah, kan service tax nya besar banget!! Waktu coffee gw tumpah semuanya aja, mereka cepat tanggap dan segera membersihkan serta menggantikannya dengan coffee baru. Padahal tumpahnya kan karena kecerobohan gw dan sudah setengah loh gw minum!!!

Biasanya gw sama teman-teman kantor gw bisa nongkrong di sini sampai 2 – 3 jam. Banyak pemandangan bagus sih yang bisa dilihat. Hhhmmmm… jadi deh Canteen masuk ke dalam daftar tempat ngopi dan santai wajib bagi gw dan teman-teman kantor.

0 komentar:

 
Belahan Jiwa © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets