Spaghetti Aglio Olio, 15 Januari 2009

Rabu, Januari 14, 2009


Gw sudah beberapa kali makan Spaghetti Aglio Olio di Café Canteen, Aksara Bookstore yang menurut gw memang enak banget dan gw ceritain pula pengalaman gw tersebut di blog gw ini, teman gw, Alvina, langsung YM gw dan bilang itu kan bikinnya gampang !!

Secara dia memang guru masak gw, dan dia bilang kalau gw nggak tahu cara bikinnya sih keterlaluan!! Hahahaha…panas dong tante digituin!! Akhirnya, sambil YM, master Alvina merinci dan memberikan berbagai tips penting mengenai cara memasak Spaghetti Aglio Olio sendiri.

Ya udah deh, Rabu sore pas gw ngopi bareng teman-teman kantor gw di Oh La La Café, Pacific Place, mampirlah gw ke Kem Chicks untuk belanja keperluan masak. Gak sabar deh pengen buru-buru masak. Rencananya besok pagi-pagi gw masak dulu sebelum ke kantor… Hehehehe…seru yach ?!?!

Belanjaan gw adalah Spaghetti La Fonte 500gr (Rp. 13.900), Kemfood SM. Beef Block Whole (Rp. 19.338) lumayan murah karena gw belinya cuma 5 lembar secara per kg harganya Rp. 146.500, terus gw beli juga CHS Black Pepper Ground (Rp. 28.900) dan yang paling penting Cabe Rawit Merah 150g (Rp. 14.375) harga per kg nya Rp. 62.500. Mahal bener nih cabe !!!



Nah, pagi-pagi jam 5 gw udah bangun dan langsung menyiapkan bahan-bahan untuk memasak Spaghetti Aglio Olio. Karena baru mau coba-coba dulu, jadi nggak semua yang gw belanjain kemarin gw masak, kira-kira setengahnya deh. Jadi ini yach rincian bahan dan cara mengolahnya….

Bahan :

- Bawang Putih
- Cabe Rawit
- Spaghetti La Fonte
- Smoked Beef
- Minyak Goreng
- Mentega
- Black Pepper

Cara mengolah :

1. Rebus spaghetti dan tambahkan garam pada saat merebus.
2. Tunggu sampai tidak terlalu lembek (Aldante, kata Alvina).
3. Jika sudah pas kekenyalannya, angkat dan tiriskan.
4. Siapkan mangkuk yang sudah diberikan sedikit minyak goreng.
5. Tuang spaghetti yang sudah tiris ke dalam mangkuk berminyak, aduk sampai rata. Tujuannya supaya spaghetti tidak saling lengket.

Tahap berikutnya :

1. Panaskan minyak goreng dan tumis bawang putih yang sudah diiris sampai harum.
2. Masukan irisan smoked beef (Yummie..) dan aduk-aduk hingga tercampur rata.
3. Tambahkan spaghetti yang sudah siap ke dalam campuran smoked beef.
4. Tambahkan black pepper, garam dan cabe rawit, aduk sampai rata.
5. Tambahkan mentega ke dalamnya agar lebih oily.
6. Setelah semuanya tercampur, cicipin dulu..ada yang kurang nggak ? Kalau kurang percaya diri, minta tolong orang lain untuk cicipin.
7. Setelah pas semuanya dan percaya diri, sajikan di atas piring.




Karena gw bikinnya nggak banyak, jadi deh nggak semua orang di rumah gw dapat ngerasain. Gw cuma bagi ke baby sitter gw, nyokap gw, Papa Reza dan bawa buat orang kantor. Namanya juga cuma buat ngetes dulu..



Rencananya gw baru mau manasin spghettinya di kantor jam 10 pagi, secara ini kan pedas banget, kalau kepagian takut pada mules teman-teman gw. Nah, setelah gw panasin di oven, gw berikan pertama kali ke TR, sekretaris boss gw. Menurut dia sih enak walaupun kurang oily dan garam. Gimana yach, di rumah gw kan kalau masak nggak ada yang pernah asin, gara-gara nyokap darah tinggi. Jadi kalau menurut gw asin, biasanya orang lain akan bilang kurang asin…

Ternyata TR berusaha menguasai spaghetti yang gw buat cuma sedikit tersebut, kedua teman gw yang lain cuma boleh disuapin…hahahaha…itu juga paling sesuap atau dua suap!!! Yang kasihan adalah orang kantor gw, HA, karena dia sangat anti makanan pedas dan dapat 1 suapan besar!!! Langsung deh tuh anak ngamuk dan bibirnya dower!! Hahahaha…

Tenang teman-teman, nanti gw buatin lagi deh…ini kan baru coba-coba….

4 komentar:

  1. Nn mengatakan...:

    cieeee berhasil niy yaaa... tp kok gk dikirimin yaa?? Hehehehe... gitu donk, gw kasih lo predikat murid teladan deh... bagusssss (gaya Pak Tino Sidin) :D.

  1. belahanjiwa mengatakan...:

    Terima kasih Master !!!! Sambil membungkukkan badan

  1. Veny mengatakan...:

    yg ini spaghetti nya namanya apa ? bukan yg saus tomat itu ya ?
    aku pernah bikin dari bumbu yg udah jadi ,enak juga meski g tambahin onion lagi .

  1. Nn mengatakan...:

    Tedasss, lo coba lamb aglio olio di Go!Curry deh... ini baru manteppp, gk boong gw ;p

 
Belahan Jiwa © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets