COSI CAFE & RESTO 9 NOVEMBER 2008

Selasa, November 11, 2008



Hari ini Papa Reza ada janjian untuk bertemu dengan teman-teman mantan SMA dulu di FX Plaza, Jl. Jend. Sudirman, biasa arisan 2 bulanan. Tapi jam ketemuannya agak ribet nih, buat gw sih, jam 1 siang. Itu kan jam Sesha tidur siang, padahal gw dan Papa Reza mau mengajak Sesha ikutan juga ke sana. Kan kasihan dari Senin-Jumat sudah ditinggal tiap hari di rumah...

Akhirnya, jam 10 siang kita sudah rayu-rayu Sesha supaya mau tidur siang. Ya iyalah susah…bukan jam tidur disuruh tidur!!! Abis kalau nggak tidur siang dulu, takutnya nanti di sana dia mulai cranky dan gw bakalan ribet. Ternyata, setelah loncat-loncat, lari sana-sini dan bacain buku Dora berulang-ulang sampai gw haus, mau juga dia tidur jam 11.30.

Jam 12.30 dengan terpaksa banget Sesha kita bangunin pelan-pelan, kasihan juga sih. Tapi nanti kalau dia bangun Papa dan Mama nya nggak ada lebih kasihan lagi gw. Harusnya jam 1 di sana, hihihihi…kita baru jalan jam 1.15, gimana dong..namanya juga bawa anak, banyak printilan yang harus disiapin.

Kita sampai di FX Plaza hampir jam 2 siang dan Papa Reza bilang kalau anak-anak nungguin kita di Cosi Café & Resto, Lt.2. Hmmm, baru kali ini gw masuk ke FX Plaza. Sepertinya tujuan mall ini adalah menjadi meeting point buat orang-orang sepanjang Jl. Sudirman dan Jl. Thamrin. Tempat makan semua isinya, mau makanan ringan sampai makanan berat. Di sana juga disediakan fasilitas ruang-ruang privat yang desain ruangannya keren-keren. Ada 11 privat room (pod) deh kalau nggak salah, bentuknya seperti kepompong dengan kaca transparan.

Setiap pod dilengkapi fasilitas TV LCD, IP-phone, speaker, koneksi wifi, teleconference, video conference, dan DVD player. Dan katanya ada juga buat fotokopi, faks, scanner, dan penjilidan dengan biaya tambahan. Asyik juga yach ?!? Menurut gw sih ok banget tempatnya, tapi sewa ruangannya mahal juga yach. Harga sewa per jam antara Rp 300.000 dan Rp 500.000.




Cosi Cafe & Resto menyediakan menu masakan khas Macau ini menempati lokasi di pinggir area FX Plaza yang menghadap Jl. Jend. Sudirman. Ini merupakan cabang yang ke 3, dimana sebelumnya sudah ada di Pluit dan Pacific Place. Desain interiornya casual dan modern gitu deh. Daya tampung untuk tamunya juga lumayan luas, ada yang outdor berupa balkon dan indoor. Dari balkon, yang diisi lebih kurang 6 meja, kita bisa makan sambil menikmati pemandangan Jl. Jend. Sudirman. Tapi kalau siang sih, panas kali yach. Malam paling baru cocok kalau mau duduk di depan, melihat lampu-lampu gedung dan angin malam. Jika kita menggunakan kartu kredit ABN Amro dapat diskon 50%. Oohh ini toh alasan utamanya kenapa kita makan di sini?!?!

Teman-teman Papa Reza milih tempat duduk yang cukup ok, dekat jendela, jadi kita bisa sambil lihat pemandangan Jl. Jend. Sudirman dan Lapangan Sofbol, Senayan. Ternyata sudah banyak juga yang datang duluan, ada Tante Vonny yang cantik, Tante Lousi dengan 2 anaknya, Om Frangky (tumben Om, Kevin nggak ikut..) dan Om Michael dengan istrinya yang cantik Tante Nicole. Sebelum milih, kita lihat-lihat dulu pesanan yang sudah mereka pesan, dari tampilannya sih lumayan menarik dan rasanya sih menurut mereka lumayanlah. Menu yang ditawarkan juga banyak, walaupun penataan menu di daftar menunya kok ribet yach buat gw pas mau milih. Agak susah aja buat gw buat milih dan jadi lama deh milihnya.




Pas kita datang, beberapa pesanan teman-teman Papa Reza sudah banyak yang berdatangan. Jadi kita lumayan bisa menginterogasi mereka rasanya enak atau kurang. Salah satu appetizer yang dipesan sepertinya Avenida Cuttle & Mushroom (Rp. 36.000) tapi kok kering banget yach, jadinya agak alot gitu.




Terus ada juga yang pesan Cosi Chicken (Rp. 34.000)yang isinya ayam goreng dan ditaburin bawang putih cincang, rasanya sih biasa aja setelah gw coba. Tampilannya juga biasa banget. Selain itu juga ada yang memesan Baked Rice Three Season (Rp. 38.000).





Papa Reza memilih menu Set Peking Duck (Rp. 66.000) yang di dalamnya sudah termasuk beberapa potong daging bebek Peking (nah...serius nih..kok banyak tulangnya yach ?!?), dan kita boleh milih 2 side order tambahan dari 10 pilihan yang ditawarkan. Tapi kok nasi putih termasuk dalam pilihan yach, bukannya sekalian sama bebeknya. Papa Reza memilih Nasi Putih (ya jelas lah!!) dan Tumis Kailan (dalam mangkuk putih kecil) serta Ice Blackcurrent Tea (boleh refill). Mahal nggak ?!?! Mahal yach !!!




Setelah gw kebingungan mau makan apa, secara sebenarnya sudah lewat juga jam makan siang, akhirnya gw pilih menu Set Barbeque Combo 2 (Rp. 68.000) yang sudah termasuk beberapa iris daging bebek Peking dan irisan ayam Hainam. Sebagai menu tambahan, gw memilih Mantau Goreng yang di atasnya ditaburi bawang putih (hiks..hiks..kecil banget ukurannya, cuma ada 4 potong pula) dan Tumisan Sayuran (campuran brokoli, kembang kol dan wortel). Untuk minuman gw memilih Ice Lemon Tea (refill juga).


Untuk harga minumannya, kalau gw perhatiin yang dipesan oleh teman-teman Papa Reza, kisaran harganya standard lah antara Rp. 15.000 - Rp. 18.000, misalnya Lemon Tea (Rp. 15.000), Ice Tea (Rp. 15.000), Mud Coffe (Rp. 18.000) dan Ice Mud Tea Gras (Rp. 18.000).


Sesha sih lebih memilih untuk lari-lari daripada makan, soalnya dia sudah sempat makan sedikit di rumah. Selain itu merupakan tempat baru buat dia, banyak juga teman-teman kecil baru buat dia ajak ngobrol dan main bareng. Aduh...cerewet banget deh Sesha. Ngoceh nggak berhenti-berhenti, semua diomongin dan dikomentarin. Udah gitu, dia galak banget kalau dibandingkan dengan anak-anak lain yang lebih memilih untuk duduk manis dan diam. Dia lagi hobi ngomong “ Ssstt..diam, diam kamu !!” sambil tangannya ditaruh di depan mulutnya. Hmmmm...mirip siapa yach hehehe...



Nggak berapa lam Om John dan Tante Yuli datang bersama 2 anaknya dan yang paling ditunggu ternyata bisa datang juga, Tante Inggrid yang flamboyan. Abis lucu sih dia, kalau nggak ada dicariin sama yang lain, tapi kalau ada digangguin terus. Ada aja yang dikomentarin sama yang lain.

Sambil ngobrol-ngobrol dan cerita sana sini, topik yang paling seru yach masalah anak, terutama masalah pelajaran sekolah. Kita kan pada nggak sabar kalau musti ngajarin anak, abis gimana yach...maunya tuh anak-anak cepat ngerti, padahal orang tuanya aja yang nggak sabaran ngajarinnya. Om Franky sih menyarankan untuk memberikan les tambahan, biar anak senang belajar dan orang tua tidak stress. Hahahahaha.... Gw juga baru tahu, kalau anak dimasukkan ke Kumon, orang tuanya juga akan ikut dites. Ya ampun...terus kalau anaknya lulus tapi orang tuanya nggak, malu nggak sih ?!?!

Setelah semua selesai makan, maka dimulailah pengocokan arisan ini. Dan...pemenangnya kali ini adalah....Papa Reza!!! Puji Tuhan....jadi punya berkat tambahan deh buat bayar Kitchen Set...hahahahaha.... Lumayan loh...dengan jumlah peserta 10 orang dan masing-masing menyetor Rp. 200.000, jadi total kita bakalan dapat Rp. 1,8 juta. Asyik kan ?!?! Untung kita datang, kalau nggak kan hangus tuh, nunggu lagi putaran berikutnya...Karena ada 3 orang yang nggak datang, jadi sisa kekurangannya akan ditransfer katanya. Nggak masalah...yang penting kan dapat dulu...hehehehe..

Nah, sekarang giliran Tante Lousi menyelesaikan pembayaran di kasir, soalnya ternyata dia yang punya kartu kredit ABN Amro, lumayan kan 50%. Tapi ternyata, TIDAK SEMUA DAPAT DISKON 50%....

Minuman tidak didiskon dan menu set yang gw dan Papa Reza pesan juga nggak dapat diskon. Nyebelin kan ?!?! Padahal di depan resto terpampang papan iklan Diskon 50% dengan menggunakan ABN Amro !! Apa ada tambahan bintang kecil yach di sana yang menyatakan minuman dan menu set tidak termasuk ?!? Jadi deh kita agak kecewa, kalau gw sih kecewa banget !!! Abis sudah porsinya kecil, mahal dan nggak diskon pula !!! Hiks..hiks..hiks.. tapi ya sudahlah..namanya juga pengalaman..hitung-hitung wisata kuliner aja. Toh, sudah dapat uang arisan, jadi nggak sia-sia lah makan-makannya hehehehe....

Setelah janji untuk ketemuan di arisan berikutnya 2 bulan lagi, kita berpisah deh. Gw dan Papa Reza langsung menuju parkiran mobil di P3. Parkirannya ribet banget deh..mau cari pintu keluar aja susah...apa karena ini lagi rame banget yach ??!! Tapi kalau mau ke sini sih mendingan hari kerja aja deh, kalau buat bawa anak-anak kurang enak karena nggak ada tempat bermain buat anak-anak dan jarak antar restonya juga rapat-rapat banget. Nggak lega gitu deh... Ok, sampai ketemu di arisan berikutnya yach ....



2 komentar:

  1. Veny mengatakan...:

    duh enaknya makan2 enak mulu .. he222

  1. belahanjiwa mengatakan...:

    Hehehe...kan kita perlu banyak makan untuk bertahan hidup.. Nah, makanannya harus enak dong !!!

 
Belahan Jiwa © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets