Poke Sushi 7 November 2008

Selasa, November 11, 2008



Dari pagi gw sudah siap-siap mengosongkan perut untuk dapat menikmati sushi sepuas-puasnya. Malam ini rencananya gw dan teman-teman kantor mau makan malam di Poke Sushi dengan menu All You Can Eat. Tema acaranya sih sebenarnya halal bihalal, cuma mundur-mundur terus waktunya karena terbentur pekerjaan.

Awalnya sih yang baru konfirmasi akan hadir dalam Dinner Dasyat tersebut baru gw, Muhammad dan Hanny. Soalnya teman gw yang lain, Lis, nggak suka makan yang mentah-mentah, tapi setelah dirayu dan sedikit paksaan, akhirnya mau juga ikutan. Rizka (lawyer kantor sebelah) dan Didi ternyata berminat juga. Jadi makin bertambah deh peserta DD malam ini. Dan setelah dipastikan secara jelas dan tertulis bahwa akan ada donatur yang membiayai DD ini maka makin mantaplah rencana kami untuk meluluh-lantakkan Poke Sushi malam ini!!

Kita sepakat untuk berkunjung ke Poke Sushi, Crown Plaza Hotel, Jl. Jend. Gatot Subroto. Karena itu merupakan cabang terdekat dari Plaza Bapindo. Begitu memasuki parkiran dan lift menuju restaurant, perut gw berontak makin liar..hehehehe.

Restaurant Poke Sushi ini tempatnya cukup luas dan penataan ruangannya juga lega dan nyaman. Waktu kita ke sana tempatnya masih lumayan kosong karena kebetulan memang belum jam makan malam. Tapi pas jam makan malam juga nggak begitu ramai kok suasananya. Jadi buat gw enak aja sih, nggak berisik.






Kita memilih ruang privat yang letaknya dekat dengan jendela, jadi bisa sambil lihat-lihat pemandangan Jl. Gatot Subroto yang padat banget. Enak deh..bisa makan enak, ramai-ramai bareng teman dan dibayarin.?!?! Berkat Tuhan memang sungguh melimpah !!! Sudah 2 hari ini gw ditraktir terus sama orang...hmmmmm



Ternyata Rizka nggak jadi datang menyusul, tiba-tiba di kantornya ada meeting. Maaf ya Riz, kita tetap jadi pesta tanpa loe nih !! Nanti kalau kita ngadain lagi, pasti deh loe kita ajak....

Karena Muhammad yang paling sering makan di sini, jadi kita mulai deh tanya-tanya menu mana yang paling sesuai dengan kemampuan kita. Di daftar menu ditawarkan berbagai menu All You Can Eat, yaitu menu Hand Roll Sushi (Rp. 75.000), Sushi dan Sashimi Komplit (Rp. 125.000) dan Roll Sushi (Rp. 85.000). Kita akhirnya memutuskan Roll Sushi dengan minuman Ocha Dingin dan Panas (Rp. 11.900). Nah kalau minuman sih wajib refill yach !!






Untuk pemesanan, tiap orang diperbolehkan untuk setiap kali pesan maximum 2 jenis Sushi Roll. Bagus juga sih, jadi kita dapat memastikan kemampuan kita untuk menghabiskan porsi Sushi Roll tersebut. Awalnya kita memang memandang rendah porsi-porsi Sushi yang kita pesan, namun begitu datang…..mmmmm…banyak juga yach!!! Menurut Muhammad, kalau pesanan kita ada yang tidak habis, bisa dikenakan charge. Jadi, sebelum pesan, pastikan dulu kemampuan dan kondisi perut, biar nggak mubazir.

Untuk rasa, menurut gw sih…enak banget!! Kita bisa makan berbagai jenis Sushi Roll yang enak sepuasnya. Tempo makan pun harus diatur loh, kalau tidak kita akan cepat sekali kenyang padahal baru makan 5-6 potong karena terburu nafsu.






Kita benar-benar efektif dalam memakan semua pesanan kita. Mulai pesanan pertama datang di pukul 18.00 dan ditutup dengan dessert pada pukul 20.00. Namun, dari 2 jam tersebut, ternyata kita baru memesan 50% dari menu Sushi Roll yang ditawarkan. Abis gimana lagi, nasi ketannya itu bikin kenyang sih!!!

Sushi Roll yang kita pesan benar-benar bervariasi, dari yang mentah sampai yang matang. Maklum, ada Lis !!! Sepanjang makan, dia rewel banget, nanya mana yang mentah, mana yang matang!!! Padahal pas kemakan yang mentah, enak juga katanya. Gimana sih !?!

Untuk jenis sushi yang nama depannya Crunchy, berarti daging yang ada di dalamnya sudah digoreng, bukan mentah lagi. Kalau Hanny, konsisten dengan menu favoritnya, Salmon. Mau diapain kek, tetap itu yang dia cari. Kalau gw, Muhammad dan Didi sih makan semuanya hehehehe…





Kalau diperhatikan benar-benar, banyak menu dari Sushi Roll itu yang sebenarnya sama isinya, namun karena menggunakan topping yang berbeda, jadi beda lagi namanya. Jadi terkadang ada 1 atau 2 jenis Sushi Roll yang kita pesan dua kali, dengan nama berbeda namun rasa sama.






Untuk dessert, para wanita memesan Ice Cream dengan masing-masing pilihan rasa Ogura, Green Tea dan Chocolate Vanilla. Harga per gelasnya masing-masing Rp. 29.900. Hmmmm…enak banget Oguranya. Kalau Green Tea rasanya cukup enak, namun untuk rasa Chocolate Vanilla nya sih biasa banget.




Sambil ngobrol santai, kita foto-foto dan nunggu bill nya diantar. Ternyata kita, makan ber 5, habisnya rata-rata per orang Rp. 125.100, sudah termasuk Service Charge 11% dan Tax 10%. Untung ditraktir…hehehehe….

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    waah saya jadi ingin mencoba poke sushi..saya juga penggemar sushi.i.biasanya makan di beberapa tmpt ky sushi tei, sushi sei, sushigroove..
    menarik sekali ktika tau kalau poke sushi menawarkan konsep all u can eat..
    tp apakah bisa hanya memesan paket all u can eat utk 2 orang tp yg memakannya 3 orang? karna pastinya porsi yg cukup besar,benar?
    thanks infonya...

 
Belahan Jiwa © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets