Grand Ducking 6 November 08

Rabu, November 05, 2008


Akhirnya…..ada juga yang mau traktir gw di Grand Ducking!!! Setelah selesai meeting di daerah Kuningan, gw dan boss gw meluncur ke Grand Indonesia. Mmmmm…yummie…nggak sabar nih, udah laper banget, dari pagi belum sarapan soalnya !!

Berkat boss gw (SP) yang sok tahu, kita ke puter-puter di Grand Indonesia, yang gedenya emang keterlaluan!!! Dan canggihnya, kita berdua nggak ada yang nanya sama orang di mana persisnya lokasi Grand Ducking. Jadi kita baru menemukan Grand Ducking nya jam 12.00 padahal kita sudah sampai di Grand Indonesia dari jam 11.30. Parah !! Sedangkan teman-teman gw yang lain dari Bapindo malah sudah sampai duluan. Sebenarnya Grand Indonesia itu memang terlalu besar tempatnya menurut gw, kalau janjian sama orang bakalan ribet banget. Terlalu banyak sudut-sudut yang mati dan nggak jelas. Gw kasihan aja lihat toko-toko yang sebenarnya favorit tapi letaknya mojok nggak jelas. Dan kayaknya, kalau gw doang sih nggak sanggup keliling lihat-lihat seluruh tempat, paling begitu sampai langsung cari toko yang gw tuju, beli terus pulang. Kegedean tuh mall, suasananya dingin, nggak seperti mall favorit gw, Plaza Senayan!!!





Sambil nunggu pihak donatur yang masih dalam perjalanan, kita sibuk lihat-lihat pemandangan dan memesan minuman. Kita memesan all you can drink Chinese Tea Chrysanthemum, Chinese Tea Jasmine dan Ice Lemon Tea.

Teman gw (MM) sambil nunggu malah gangguin teman gw yang lain (HA) untuk menyelesaikan permainan kreatifitas yang cukup rumit. Kayaknya sih cukup sering MM menggunakan taktiknya itu untuk menjerat hati wanita-wanita muda yang akan terpesona dan jatuh hati melihat kecepatannya menyelesaikan permainan tersebut.





SP memutuskan untuk mengisi waktu luang dengan mengambil Bakpao Panggang Cha Siew dengan Daging Bebek (Rp. 14.800) yang ditawarin waiternya sambil mengunyah Edamame gratis. Mmmm..lumayan lah rasanya, buat ngisi kisi-kisi perut sambil nunggu makanan utama. Gurih-gurih dan rasa manis cha siew nya juga terasa.




Setelah pihak donatur datang (RK), baru deh pemesanan makanan mulai dilakukan. Untuk mengisi perut kita (..eh gw, tepatnya) yang sudah mulai berontak, kita memesan Nasi putih (Rp. 7.000/ mangkok) sebagai menu yang paling penting, diikuti dengan Hong Kong Kailan Dua Rasa (Rp. 78.000/porsi); sayur kailan yang diolah dengan 2 cara : tumis bawang putih dan cabe garam. Enak juga …kalau yang tumis sih sudah biasa yach, yang cabe garam itu kayak daun kering yang jatuh dari pohon terus dicabein dan rasanya asin-asin gitu deh…


Selain itu, kita juga memesan Mun Tahu “Duck King” dengan Jamur Shimeji (Rp. 48.000/porsi). Ini juga enak banget…tahunya lembut banget mirip-mirip tahu Jepang. Menu selanjutnya, Cumi Goreng Cabe Garam (Rp. 42.000). Kalau ini sih…ENAK BANGET!!! Biasanya, cumi goreng yang gw makan itu kan bentuknya kayak cincin, tapi yang ini kok nggak yach ?!? Bentuknya besar-besar, digoreng tepung dan dibumbui cabe garam, rasanya puas banget makannya.




Menu berikutnya adalah Barbeque Kombinasi (Rp. 248.000/porsi). Nah, menu ini porsinya cukup besar, bisa buat 8 – 10 orang. Isinya benar-benar barbeque dari berbagai jenis daging; Bebek Peking, Sengkel Sapi ala Duck King, Ayam Kecap Asin, Jelly Fish dan Cha Siew Ayam. Yang paling gw kejar dan rasanya juara banget…tentu saja…Bebek Peking!!!



Sebenarnya sih gw belum kenyang-kenyang banget, karena secara kita makannya juga rame-rame dan porsinya memang tidak begitu banyak. Tapi SP sudah buru-buru ingin pesan dessert. Jadi deh pemesanan dessert dimulai. SP memesan Puding Rasa Kopi (Rp. 24.000/gelas), menurutnya sih rasanya lumayan enak, kopinya cukup terasa. RK memesan Almond Tahu dengan Sago dan Buah Longan (Rp. 24.000/gelas), nah ini juga kayaknya sih enak, soalnya abis tuh dilahap dalam waktu sekejap dan juga Onde-Onde Goreng (isinya tiga dan ukurannya besar banget, padahal dalamnya sih kosong dan isi kacang merahnya juga sedikit banget!!! ). Kalau ini sih gw rasanya agak eneg yach karena berminyak banget, menurut HA, itu karena gorengnya menggunakan minyak wijen. Kalau minyak goreng biasa sih nggak bikin eneg. Mungkin….gak tahu juga gw.



MM dan HA agak malu-malu untuk memesan, jadinya gw deh yang menangani pemesanan dessert untuk kita bertiga. Gw memesan Durian Goreng, isinya tiga buah per porsi dan bentuk luarnya sekilas mirip pisang goreng. Jadi duriannya itu sudah tanpa biji dan disalut tepung tipis baru deh digoreng. Kalau menurut gw sih ini…MANTAP!!!! Sayang, seporsi isinya cuma 3 ?!?

Untuk menutupi rasa gurih dan berminyak dari onde-onde, gw juga memesan Es Jeruk Bali dengan Sago dan Manggo (Rp. 24.000/gelas). Rasanya segar banget deh, asam-asam manis mangga gitu dan di atasnya ditaburi serpihan jeruk bali . Namun, karena agak kental dan warnanya kuning banget, MM mengomentari bahwa saos kuning kental itu adalah kuning telur beneran dan membuat HA jadi kepikiran dan eneg. Walaupun tetap dihabiskan juga sih itu es, seger banget soalnya. HA juga memesan extra minuman Orange Juice, yang rasanya asem-asem segar...mmmm..



Setelah duduk-duduk sebentar sambil ngobrol-ngobrol, baru deh kita keluar dan berpisah untuk kembali ke kantor masing-masing. Hmmmmm..tetap kebayang tuh rasa durian goreng!!!!

Mudah-mudahan akan ada yang traktir gw lagi nih di Grand Ducking, biar bisa cobain menu-menu lainnya...Soalnya kalau bayar sendiri, belum lah...masih mikir-mikir dulu...hehehehe



1 komentar:

  1. Veny mengatakan...:

    enaknya GRand Ducking ditraktir lage .. he22

 
Belahan Jiwa © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets