Melelahkan tapi Menyenangkan 15 November 2008

Senin, November 17, 2008


Wah…hari ini gw dan Papa Reza jadwalnya lumayan penuh; mengantar Sesha sekolah di Tumble Tots, Mall Ambassador dan Birthday Party teman SMA Papa, Om Michael di rumahnya, daerah Ciputat. Mudah-mudahan kondisi Sesha cukup fit yach karena acaranya bisa sampai malam banget nih…


Jam 9.45 kita sudah berangkat menuju Mall Ambasador, Sesha senang banget mau sekolah, walaupun untuk urusan mandi tetap musti dirayu dan kejar-kejaran dulu. Lagi hobi susah mandi kayaknya…Senang deh kalau melihat Sesha di sekolah, dia bebas banget kelihatannya. Mau loncat, lari, jungkir balik atau tidur-tiduran nggak ada yang melarang. Kalau di rumah kan terlalu banyak barang, jadi agak ribet kalau dia mau melakukan semuanya. Teman-temannya juga banyak...mmm..puas banget deh dia.

Walaupun dia baru berumur 22 bulan tapi badannya terhitung paling tinggi di kelas, jadi dia lumayan menguasai medan permainan. Anak-anak yang lain pada nurut tuh main sama papa/ mamanya, sedangkan Sesha...begitu masuk pintu kelas, sudah nggak bisa ditangkap lagi sampai selesai kelas. Kebayang nggak, gw musti ngejar-ngejar dia selama 1 jam ?!?! Guru-gurunya sih sudah hapal, jadi mereka cuma bisa merayu sebentar untuk duduk lalu pasrah kalau Sesha kabur lagi. Tapi gw bangga banget sama Sesha, karena ngomongnya sudah lancar banget...hehehehe...


Dia bisa menghentikan temannya yang lagi berlari hanya untuk bilang ”Hati-hati ya kalau lari” dan lafalnya juga jelas banget. Tapi dia juga galak loh... Kalau ada teman yang ngelihatin dia sambil bengong, dia mulai deh emosi sambil bilang ”Hei diam kamu !!” dan mau pukul...aduh..kenapa emosian begini..megangin dia sudah mirip kayak pegangin preman yang mau berantem hahahaha... Tapi setelah diomongin baik-baik, dia akan tersenyum dan membelai anak tadi, bahkan menciumnya. Walaupun anak tadi sudah lumayan trauma dibentak Sesha hahahaha...Ampun deh nak, jangan emosian dong !!!


Setelah sekolah selesai, kadang-kadang kita makan di Foodcourt atau langsung pulang jadi Sesha makan di mobil. Untuk makan siang kali ini, kita memutuskan untuk memesan di Arroser dengan menu Roasted Beef with Buttered Rice (Rp. 33.000). Rasanya menurut gw sih mantap banget !!!! Irisan daging sapi panggang import dengan disiram sauce champignon mushroom yang creamy banget dan diberikan juga potongan-potongan stewed carrot serta sedikit coleslaw salad. Untuk minuman, gw memesan Green Tea Madu (Rp. 5.000).


Gw sih memang sudah sejak lama merupakan penggemar menu Roasted Beef dari Arroser kurang lebih sejak 5 tahun yang lalu. Dulu gw makan di cabang mereka yang ada di Foof Court Ratu Plaza dan terus cabang itu tutup, setahu gw, berbarengan dengan renovasi food court. Abis itu, hilang deh, nggak jelas kemana.... Sampai akhirnya gw menemukan mereka di Food Court Mall Ambasador ini...asyik... Sebenarnya ada juga sih cabang yang di Jl. Hang Tuah Raya, Kebayoran Baru, Jakarta. Lokasinya menempel di sebelah sebuah salon. Tapi sudah hampir seminggu ini sudah tutup tuh. Sepi banget...

Rasanya masih tetap sama sih, menurut gw. Kalau misalnya kita nggak mau pakai Buttered Rice, kita bisa ganti dengan French Fries/ Mashed Potato, tapi harga paketnya jadi Rp. 35.000. Enakan pakai Buttered Rice menurut gw, karena memang Buttered Rice nya sendiri sudah enak plus porsinya juga lebih banyak dari French Fries atau Mashed Potato...hehehe...kuantitas juga penting dong !!!


Sesha sih suka banget tuh Butterd Rice nya ditambah dengan Champignon Mushroom Sauce nya apalagi ditambah potongan kecil-kecil dari Roasted Beef nya. Padahal dia tuh lumayan susah makan loh..

Pulang dari Mall Ambasador, kita mampir ke Jl. Wolter Monginsidi ke toko Purrel. Di sana bisa melayani potong rambut anak (Rp. 50.000). Tujuan gw ke sana sih sebenarnya mau beli Minyak Kemiri untuk rambut Sesha yang sudah dikemas dalam bentuk botol. Jadi nggak usah ribet-ribet bikin sendiri lagi, hehehehe...males banget yach gw ?!?!

Sepanjang jalan menuju pulang ke rumah, Sesha dengan manisnya tidur di pangkuan gw. Eh..begitu ditaruh di kamar, bangun dong dia !!! Padahal kan harusnya sekarang giliran gw yang tidur hiks..hiks..hiks.. Jadi deh gw yang tidur-tiduran sampai akhirnya ketiduran beneran dan Sesha malah ngobrol sama nyokap gw. Gaya yach ...

Sorenya, jam 4 kurang, kita sudah jalan menuju ke Plaza Semanggi untuk jemput Tante Inggrid, teman SMA Papa Reza, sekalian mau bareng ke rumah Om Michael buat surprise party ulang tahunnya. Gila...Semanggi macet banget, antrian kendaraan yang mau masuk ke Plaza Semanggi panjang bener !!! Padahal kita cuma mau jemput 1 orang doang...ngantrinya 15 menit sendiri.

Langit sore ini mendung banget, apalagi yang ke arah Lebak Bulus...dan ternyata benar, begitu kita memasuki tol JORR TB. Simatupang, hujan turun deras banget !!! Pandangan Papa Reza udah terbatas banget karena terhalang hujan angin..dan jalanan cepat banget tergenangnya...Udah gitu kita juga nggak ada yang tahu rumah Om Michael itu pastinya di mana, abis ini baru pertama kali kunjungan sih...Dari Terminal Lebak Bulus aja masih jauh banget belum masuk-masuk ke jalan kecil segala dan jalanannya lagi diperbaiki pula. Jadi deh semua kendaraan berhenti nggak bisa jalan di mulut jalan kecil itu. Untung kita langsung membuka peta Jakarta dan mencari rute lain sambil dituntun lewat telpon oleh Tante Nicole (istri Om Michael). Akhirnya jam 6 sore, berhasil juga kita sampai di rumah Om Michael dan Tante Nicole di Greenwoods Town Houses, Ciputat.

Karena sudah jam 6 sore dan hujan pula, jadi Papa Reza kesulitan untuk mengambil gambar rumah-rumah yang ada di Greenwoods Town Houses tersebut. Dari tampak depan rumah-rumah yang ada, harganya sih kira-kira di atas Rp. 600 jutaan sampai Rp. 1 milyar. Dasyat !!!! Lokasinya di pertigaan antara Jl. WR. Supratman dan Jl. Kompas. Suasananya tenang banget dengan tampilan minimalis. Kayaknya kalau habis bermacet-macetan di jalan terus begitu sampai di rumah yang tenang dan nyaman, rasanya tidak bisa terbayarkan oleh apapun !!!!


Teman-teman Tante Nicole dan Om Michael yang lain belum ada yang datang, soalnya memang macetnya cukup parah di mulut Jl. WR. Supratman, namanya juga ada perbaikan jalan. Jadi mereka satu per satu sampai dengan muka lelah. Om Michael sendiri masih sedang diajak pergi sama temannya yang lain, yang memang sudah diajak kerja sama untuk mengungsikan dia sementara teman-temannya yang lain datang.

Sesha sendiri dari jam 5 sore, waktu di mobil, sudah tidur dong dengan pulasnya di pangkuan gw. Jadi begitu kita sampai, Sesha langsung ditidurkan di kamar tamu Tante Nicole sambil ditemenin nanny nya.

Rumah Om Michael dan Tante Nicole ini manis dan romantis banget deh menurut gw. Penataan ruang dan halamannya bikin kita benar-benar betah di rumah setelah seharian bekerja dan bermacet-macetan di jalan.

Akhirnya Om Michael datang jam 8 malam dan kita sambut dengan jeritan ”Surprise !!!” plus diiringin tiupan terompet kecil. Wah...lumayan kaget juga ternyata, walaupun ternyata dia sudah curiga karena satpam perumahannya ember dong ..... Pas dia mau masuk perumahan, pakai bilang segala kalau di rumahnya ada banyak tamu. Dasar satpam EMBER !!!!!

Setelah acara tiup lilin dan pemotongan tumpeng, kita langsung menyantap makan malam yang sudah disediakan. Makanan yang disajikan memang tidak terlalu banyak tapi rasanya dong !!! Enak banget !!! Ada Soup Ayam, yang merupakan kebanggaan keluarga Tante Nicole, Nasi Tumpeng dengan menu lengkap, Mie Goreng Ulang Tahun dan Fruit Cake dari Harvest. Yummie...



Sesha selama acara tetap tertidur dong dengan pulasnya, padahal kan kita semua sudah jerit-jerit dan tiup terompet kecil itu. Ternyata dia tetap cuek dan tidur dengan manisnya.



Pesta ulang tahun ini kayaknya bakalan berlanjut sampai malam tuh..karena jam 8 an aja Om Michael baru mengeluarkan Blue Label dan Baileys. Aduh...kalau nggak ada Sesha, mungkin belum pulang gw hehehehehe......




Tapi dengan ketetapan hati yang sangat mantap dan ketegaran yang bisa bikin Sesha bangga sama mamanya, gw mangajak Papa Reza untuk pulang hiks..hiks..hiks...soalnya kan kita juga masih harus mampir ke Pulo Mas mengantar Tante Inggrid pulang.

Sampai pulang pun Sesha masih tidur dong, jadi sebenarnya dia ikut itu buat apa yach ?!? Mungkin diutus Tuhan untuk mencegah ibunya ikut minum-minum hahahahaha........Kita baru sampai di rumah jam 22.30 dan langsung tidur karena sudah lelah banget.... Tapi hati gw senang hari ini bisa jalan-jalan sama Papa Reza dan Sesha...

0 komentar:

 
Belahan Jiwa © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets